Warga Israel Tewas dan Terluka dalam Serangan Houthi

0

dok.anadoluagency

TEL AVIV — Setidaknya satu warga Israel tewas dan delapan lainnya terluka dalam serangan pesawat tak berawak Houthi pada Jumat (19/7/2024) pagi. Peristiwa ini dilaporkan oleh media Israel.

“Sebuah drone bermuatan bom meledak di persimpangan Jalan Shalom Aleichem dan Ben Yehuda di Tel Aviv, ratusan meter dari Kedutaan Besar Amerika,” sebut Perusahaan Penyiaran Publik Israel, melansir laman Anadolu Agency.

Channel 13 Israel mengutip laporan penyelidikan awal tentara yang mengatakan drone yang menyerang Tel Aviv terdeteksi tetapi tidak dicegat karena kesalahan manusia, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

“Ledakan terjadi pada dini hari pada hari Jumat di Tel Aviv karena serangan udara. Serangan itu tidak mengaktifkan sirene dan insiden tersebut sedang diselidiki,” sebut Juru bicara militer Israel.

Sementara itu, pemberontak Houthi Yaman membenarkan adanya serangan pesawat tak berawak di Tel Aviv.

“Angkatan udara kelompok tersebut melakukan operasi militer menggunakan pesawat tak berawak di Tel Aviv,” sebut juru bicara militer Houthi, Yahya Saree.

Dia menjelaskan bahwa operasi tersebut mencapai sasaran penting di wilayah Tel Aviv. Kelompok Houthi menyatakan wilayah Tel Aviv sebagai daerah tidak aman dan mengatakan bahwa wilayah tersebut akan menjadi sasaran utama senjata mereka.

Adapun Kelompok Houthi telah menargetkan kapal-kapal milik Israel, berbendera, dioperasikan, atau menuju pelabuhan Israel di Laut Merah dan Teluk Aden dengan rudal dan drone sebagai solidaritas dengan Gaza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *