Usai Down, Microsoft Sebut Layanan Kembali Pulih

0

dok.anadoluagency

JAKARTA — Usai pemadaman IT global, Microsoft mengatakan pada Jumat (19/7/2024) bahwa semua aplikasi dan layanan yang sebelumnya terkena dampak telah pulih.

“Setelah periode pemantauan yang lama, kami memutuskan bahwa masalah ini telah diatasi, dan semua aplikasi dan layanan Microsoft 365 yang sebelumnya terkena dampak telah pulih,” kata raksasa teknologi global lewat X, dilansir dari Anadolu Agency.

Sebelumnya pada Jumat, Microsoft mengatakan: “Kami mengetahui adanya masalah dengan PC Cloud Windows 365 yang disebabkan oleh pembaruan terkini pada perangkat lunak CrowdStrike Falcon Sensor.”

Sementara host Mac dan Linux tidak terkena dampaknya, CrowdStrike mengatakan: “Ini bukan insiden keamanan atau serangan siber. Masalah ini telah diidentifikasi, diisolasi, dan perbaikan telah diterapkan”.

Adapun pembaruan dari perusahaan keamanan siber yang berbasis di Amerika Serikat (AS), CrowdStrike, menyebabkan pemadaman teknologi massal di seluruh dunia pada perangkat yang menjalankan sistem operasi Windows. Berbagai bisnis terdampak akibat kejadian tersebut.

“Kami terus mengamati peningkatan fungsi dan ketersediaan untuk sisa skenario yang terkena dampak dan kami memantaunya dengan cermat untuk memastikan kami mengalami kemajuan menuju pemulihan penuh,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *