Toyota Tambah Stasiun Pengecasan di Mal Gancit

0

Stasiun Pengecasan kendaraan listrik Toyota dok.tam

JAKARTA — Toyota Astra Motor (TAM) kembali menambah fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot kini di Mal Gandaria City (Gancit), Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024). Fasilitas ini menambah jumlah total Ultra Fast Charging spot Toyota menjadi empat titik.

“Charging spot dibangun supaya pelanggan BEV (Battery Electric Vehicle) dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) Toyota serta Lexus tidak perlu khawatir akan range anxiety atau rasa khawatir daya baterai habis sebelum mencapai tujuan,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, fasilitas serupa telah hadir di beberapa area publik dengan lokasi strategis yaitu di ASHTA Mall Jakarta, Rest Area Kilometer 456A, dan Rest Area Kilometer 695A. Selain di area publik tersebut, ada juga 111 dealer dengan charging spot termasuk tiga yang menggunakan Ultra Fast Charger di cabang Toyota wilayah Semarang, Yogyakarta, dan Banda Aceh.

Dengan total 115 titik di diler dan area publik, fasilitas charging spot Toyota yang semakin lengkap dan terhubung di berbagai lokasi pilihan yang strategis. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat pengguna BEV dan PHEV Toyota dapat berkendara tanpa khawatir daya baterai habis di jalan.

“Fasilitas charging spot di diler resmi Toyota berusaha meng-cover pelanggan di wilayah perkotaan, ditambah fasilitas serupa di Rest Area Jalan Tol Trans Jawa untuk mobilitas antar kota, bersama Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot di mal besar di Jakarta untuk melayani area lifestyle. TAM akan terus menghadirkan fasilitas charging spot di berbagai lokasi strategis untuk menjangkau lebih banyak lagi pelanggan kendaraan elektrifikasi kami,” papar Anton.

Adapun TAM menghadirkan opsi lengkap kendaraan elektrifikasi (xEV) jenis Hybrid Electric Vehicle (HEV), BEV dan PHEV dalam upaya menuju netralitas karbon. TAM juga menyediakan fasilitas charging spot di berbagai lokasi ramai lalu lintas sebagai pendukung mobilitas BEV dan PHEV Toyota.

Saat ini, charging spot di outlet resmi Toyota sudah terdapat di 111 titik di berbagai wilayah dengan perincian 16 titik di Pulau Sumatera, 85 titik di Pulau Jawa, satu titik di Pulau Kalimantan, tujuh titik di Pulau Sulawesi, dan dua titik di Pulau Bali dan Nusa Tenggara. Jumlah tersebut sudah mencakup 34 persen dari total 329 diler resmi Toyota di seluruh Indonesia.

“TAM berkomitmen membangun Toyota xEV Ecosystem berupa charging spot yang tersebar luas, mulai dari outlet Toyota di berbagai lokasi strategis perkotaan, pusat perbelanjaan besar sebagai spot lifestyle, hingga rest area jalan tol untuk menunjang mobilitas jarak jauh,” kata Marketing Director TAM, Hiroyuki Oide.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *