Seberapa Besar Efisiensi Truk Listrik Mitsubishi?

0

Truk Listrik, eCanter dok.ktb

JAKARTA — Mitsubihi Fuso meluncurkan truk listrik, eCanter di pasar Indonesia pada ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Hall 2 ICE BSD, Tangerang. Seberapa besar efisiensi dari truk listrik Mitsubishi eCanter?

“Fuso eCanter memiliki biaya operasional yang lebih efisien hingga di angka 40 persen. Jumlah ini cukup signifikan bagi para pemilik bisnis,” kata General Manager of Product Strategy Unit Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Bayu Aprizal dalam keterangan tertulisnya.

Disebutkan biaya listrik untuk mengisi daya jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya bahan bakar fosil. Selain itu, truk listrik eCanter memiliki lebih sedikit komponen bergerak, sehingga biaya perawatan dan pemeliharaan juga lebih rendah.

“Kami hadirkan Fuso eCanter pada GIIAS tahun ini sebagai wujud dari tema yang kami bawa yaitu Leading Innovation dan juga sebagai komitmen kami terhadap regulasi emisi gas buang dari pemerintah,” ucap Sales & Marketing Director KTB, Aji Jaya.

Adapun truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter menawarkan solusi transportasi yang ramah lingkungan. Tanpa emisi gas buang, Mitsubishi Fuso eCanter membantu mengurangi polusi udara dan dampak negatif terhadap lingkungan, mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menurunkan emisi karbon dan meningkatkan kualitas udara di perkotaan.

Saat ini seluruh kendaraan niaga yang dibawa oleh Mitsubishi Fuso pada ajang GIIAS 2024 telah dilengkapi dengan teknologi emisi Euro 4. Hadir dengan standar Euro 4, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang.

Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler dianggap mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan menjadi lebih ramah lingkungan.

“Kami sebagai market leader di kendaraan komersil di Indonesia tentunya akan selalu support kebijakan-kebijakan dari pemerintah, salah satunya dengan penerapan teknologi Euro4 di seluruh varian kendaraan truk kami,” kata Aji Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *