Menperin: GIIAS Bukti Inovasi Industri Otomotif

0

dok.kemenperin

JAKARTA — Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan bukti komitmen industri otomotif terus melakukan inovasi. Perhelatan GIIAS 2024 akan digelar di ICE BSD, pada 18-28 Juli 2024.

“Kepada peserta pameran, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan inovasi Anda. Peran Anda mendorong industri otomotif maju dan menginspirasi penggemar otomotif berikutnya,” kata Agus dikutip dari laman Kementerian Perindustrian.

Menperin menyampaikan, saat ini persaingan di sektor otomotif bukan lagi merupakan persaingan antar negara. Akan tetapi telah bergeser menjadi persaingan dalam penyediaan teknologi kendaraan ramah lingkungan yang paling sesuai pilihan masyarakat.

“Ini bukan hanya sekadar pameran tetapi juga sebuah platform untuk kolaborasi, pembelajaran, dan kemajuan. Saya berharap GIIAS 2024 berjalan dengan lancar, sukses, dan bermanfaat bagi Anda semua,” kata Agus.

Pada ajang GIIAS 2024 memamerkan beragam kendaraan mutakhir, mulai dari mobil listrik dan hibrid hingga autonomous driving technology (kendaraan yang beroperasi tanpa perlu dikendalikan oleh manusia). Peserta pameran, baik merek lokal maupun internasional, telah membawa produk dan ide paling inovatif untuk dibagikan kepada para pengunjung.

“Dorongan menuju kendaraan bermotor ramah lingkungan seperti kendaraan listrik dan teknologi berkelanjutan, semakin kuat dari sebelumnya, dan sangat menginspirasi untuk melihat upaya kolektif industri ke arah ini,” kata Agus.

Sebelumnya pada GIIAS 2023 total transaksi penjualan tercatat hampir 28 ribu unit dengan total nilai lebih dari Rp15 triliun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *