Laporan: Video Tunjukkan Tentara Israel Sodomi Tahanan Palestina

0

dok.anadoluagency

YERUSALEM — Sebuah video mencuat ke publik terkait kekerasan seksual yang dilakukan oleh tentara Israel pada tahanan Palestina. Peristiwa tersebut terjadi di kamp penahanan Israel yang terkenal, Sde Teiman.

Melansir laman Anadolu Agency, mengutip rekaman dari kamera pengawas, yang disiarkan oleh Channel 12 Israel, video menunjukkan sekelompok tentara cadangan Israel memilih seorang tahanan dari lebih dari 30 tahanan lainnya. Seluruh tahanan dibaringkan di tanah dengan mata tertutup. Tahanan tersebut kemudian dibawa ke sudut.

“Jelas bahwa mereka tahu tentang kamera pengawas, dan mencoba menyembunyikan tindakan mereka dengan perisai,” sebut laporan itu.

“Video tersebut berisi dokumentasi kejahatan para prajurit cadangan: tindakan sodomi dalam situasi seperti ini,” lanjut laporan itu.

Laporan itu menyatakan, tahanan tersebut berdarah. Kemudian dibawa ke rumah sakit setelah beberapa jam, di mana kondisinya digambarkan sebagai kompleks.

“Cedera itu disebabkan oleh penyisipan sebuah benda,” sebut Channel 12, mengutip laporan medis.

Di samping itu, pengunjuk rasa sayap kanan Israel, termasuk politisi, menyerbu dua pangkalan militer di Israel selatan dan tengah. Hal itu terjadi menyusul penangkapan sembilan tentara karena melakukan tindakan tersebut pada 29 Juli.

Penuntutan militer Israel mengklaim masih menyelidiki insiden tersebut. Akan tetapi belum mengajukan tuntutan apa pun terhadap terdakwa.

Dalam beberapa bulan terakhir, banyak laporan telah muncul mengenai penyiksaan massal terhadap tahanan Palestina dari Gaza di penjara Sde Teiman, Israel selatan. Pihak berwenang Israel sering mengklaim telah menyelidiki insiden tersebut, tetapi hasil nyata jarang terlihat.

Sementara Israel telah membunuh hampir 40 ribu warga Palestina di Gaza semenjak 7 Oktober. Zionis juga dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional atas kampanye militernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *