Lancet: 186.000 Warga Palestina Wafat

0

Warga Palestina wafat oleh serangan Israel dok.anadoluagency

GAZA — Laporan terbaru dari Lancet Journal memperkirakan hingga 186 ribu warga Palestina mungkin wafat dalam perang Gaza oleh serangan Israel.

Melansir dari laman The National, Laporan tersebut mengatakan perkiraan tersebut mencakup kematian langsung akibat konflik serta kematian tidak langsung yang disebabkan oleh penyakit reproduksi, menular, dan tidak menular. Sementara Lancet merupakan salah satu jurnal medis yang paling banyak dikutip di dunia.

Pada Februari, Universitas John Hopkins memperkirakan terdapat 70 ribu kematian berlebih termasuk 10.000 akibat penyakit.

Sementara zionis mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera. Israel menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza semenjak serangan kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023.

Lebih dari delapan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang keputusan terbarunya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasi militernya di kota selatan Rafah. Adalah tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum diserbu pada 6 Mei

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *