dok.anadoluagency

GAZA — Selama dua hari terakhir, tentara Israel menewaskan 64 warga Palestina lagi dalam serangan di Jalur Gaza, sehingga jumlah korban wafat secara keseluruhan semenjak 7 Oktober lalu menjadi 41.182. Hal ini disampaikan Kementerian Kesehatan daerah kantong tersebut pada Sabtu (14/9/2024).

“Pasukan Israel menewaskan 64 orang dan melukai 155 lainnya dalam empat pembantaian keluarga dalam 48 jam terakhir,” sebut kementerian Kesehatan dilansir dari laman Anadolu Agency.

Sebuah pernyataan kementerian menambahkan bahwa sekitar 95.280 orang lainnya telah terluka dalam serangan Israel, yang telah berlangsung hampir setahun.

“Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” sebutnya.

Meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera, Israel telah melanjutkan serangannya di Jalur Gaza setelah serangan oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober lalu.

Blokade Gaza yang sedang berlangsung telah menyebabkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang parah, yang menyebabkan sebagian besar wilayah tersebut hancur. Israel juga menghadapi tuduhan genosida dalam kasus di Mahkamah Internasional di Den Haag.

Di samping itu pada 19 Juli, Mahkamah Internasional menyatakan pendudukan Israel selama puluhan tahun atas tanah Palestina sebagai tindakan yang melanggar hukum dan menuntut evakuasi semua permukiman di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *