Jokowi Minta RAPBN 2025 Dukung Semua Program Presiden Terpilih

0

Presiden Jokowi menggelar Rapat terbatas bersama sejumlah menteri dok.kemhan

JAKARTA — Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju pada Senin (5/8/2024,) di Kantor Presiden, Istana Kepresidenan Jakarta. Dalam kesempatan ini Jokowi memerintahkan agar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025 mendukung semua program presiden terpilih.

“Saya ingin di dalam rencana rancangan APBN 2025 mengakomodasi semua program presiden terpilih, tapi yang paling penting waspadai risiko perlambatan ekonomi dunia, baik yang berkaitan dengan kebijakan suku bunga, juga yang berkaitan dengan memanasnya geopolitik yang kemungkinan itu akan berimbas pada krisis pangan, harga minyak yang naik,” kata Jokowi dalam pengantar rapat, dikutip dari laman Presiden RI.

Adapun dalam rapat tersebut, Jokowi dan para menteri membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP), Nota Keuangan, dan RAPBN 2025.

Selain itu, Jokowi juga menggarisbawahi pentingnya mengoptimalkan langkah-langkah untuk meningkatkan target penerimaan negara. Ia menekankan kemudahan investasi dan kemudahan untuk produk-produk yang berkaitan dengan ekspor sebagai kunci untuk mencapai target tersebut.

“Optimalkan langkah-langkah untuk peningkatan target penerimaan negara. Di sini saya ingin menggarisbawahi mengenai kemudahan investasi, kemudahan untuk produk-produk yang berkaitan dengan ekspor,” ucap Jokowi.

Presiden turut menekankan bahwa RAPBN 2025 harus fokus pada prioritas utama. Presiden tidak ingin RAPBN mencakup terlalu banyak program.

“Alangkah baiknya apabila dalam RAPBN 2025 ini kita fokus tidak semuanya dikerjakan,” kata Jokowi.

Dengan selesainya rapat terbatas ini, RKP, Nota Keuangan, dan RAPBN 2025 dapat segera disusun dengan baik dan diimplementasikan secara efektif demi mencapai tujuan pembangunan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *