Israel Serahkan Puluhan Jenazah Warga Palestina Tak Teridentifikasi

0

Jenazah Warga Palestina dikuburkan secara massal dok.memo

GAZA — Otoritas pendudukan Israel pada Senin (5/8/2024) menyerahkan jenazah lebih dari 80 warga Palestina yang tewas dalam berbagai keadaan selama perang Gaza.

Melansir laman Middle East Monitor, Jenazah-jenazah tersebut dipindahkan ke Jalur Gaza dengan berkoordinasi Palang Merah Internasional (ICRC). Kemudian sejumlah Jenazah diserahkan kepada Kementerian Kesehatan di Gaza di kota Khan Yunis, tempat mereka dimakamkan di kuburan massal dan upacara pemakaman pun dilakukan.

Menurut sumber, jenazah-jenazah tersebut berada dalam berbagai tahap pembusukan. Sebagian besar memiliki nomor tetapi tidak memiliki nama dan tidak teridentifikasi.

Di samping itu, sekitar 10.000 warga Palestina hilang dari Gaza. Ini termasuk mereka yang dihilangkan secara paksa oleh Israel dan jenazah-jenazah yang telah digali Israel dari pemakaman-pemakaman di seluruh wilayah kantong tersebut.

Sementara fasilitas medis di Gaza sangat terbatas. Untuk tes DNA tidak dapat dilakukan pada jenazah-jenazah yang dikembalikan dalam upaya untuk mengidentifikasi mereka.

Sebuah laporan yang diterbitkan pekan lalu oleh Kantor Hak Asasi Manusia PBB mengatakan bahwa 53 warga Palestina telah tewas di penjara dan fasilitas Israel semenjak dimulainya perang Gaza Oktober lalu. Ini termasuk 36 orang di fasilitas terkenal Sde Teiman di Israel selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *