Israel Kembali Bom Kamp Pengungsi Gaza

0

Kamp pengungsi Palestina dok.anadoluagency

GAZA — Tentara Israel mengebom sebuah kamp pengungsi di daerah Al-Mawasi di sebelah barat Khan Younis di Gaza selatan pada Selasa (6/8/2024). Tempat tersebut merupakan sebidang tanah sempit ditetapkan sebagai zona kemanusiaan yang aman oleh Israel.

Melansir laman Anadolu Agency, berdasarkan sumber di lapangan beberapa warga Palestina wafat, dan terluka dalam serangan itu. Tidak ada angka korban resmi yang dirilis oleh otoritas Kesehatan Gaza.

Ini bukan pertama kalinya tentara Israel menargetkan kamp pengungsi di daerah Al-Mawasi dan tempat penampungan di seluruh bagian Jalur Gaza. Peristiwa yang mengakibatkan kematian dan cedera.

Adapun Israel mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera. Zionis telah menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutalnya yang berkelanjutan di Gaza semenjak serangan Oktober lalu oleh kelompok perlawanan Palestina Hamas.

Menurut otoritas kesehatan setempat, lebih dari 39.600 warga Palestina telah terbunuh semenjak saat itu, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan lebih dari 91.600 terluka. Hampir 10 bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur di tengah blokade yang melumpuhkan terhadap makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Sementara Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang memerintahkannya untuk segera menghentikan operasi militernya di Rafah. Adalah tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum negara itu diserbu pada 6 Mei.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *