Ini Mobil Toyota Paling Laris di GIIAS 2024

0

Booth Toyota di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dok.tam

JAKARTA — Toyota-Astra Motor (TAM) mencatatkan pertumbuhan penjualan positif di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 6.202 unit, penjualan Toyota didominasi oleh Kijang Innova sebagai dengan 1.968 unit (31 persen) yang diikuti oleh duo Avanza Veloz 1.395 unit (22 persen).

“PT Toyota-Astra Motor mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengunjung GIIAS 2024 yang masih menjadikan produk-produk Toyota sebagai pilihan utama mobilitas, termasuk berbagai model elektrifikasi. Semoga catatan penjualan yang positif ini dapat memperkuat penjualan Toyota dan berkontribusi besar pada peningkatan pasar otomotif nasional Indonesia di Semester 2 2024 ,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto dalam keterangan tertulisnya.

Adapun All New Kijang Innova Zenix HEV dengan komposisi penjualan 75 persen, dibanding versi gasoline kembali menjadi lokomotif penjualan kendaraan elektrifikasi (xEV) dengan SPK 1.305 unit. Secara total, raihan SPK xEV Toyota sebanyak 1.724 unit meningkat 37 persen dari total SPK xEV tahun lalu.

“Rasanya saat ini teknologi Hybrid masih menjadi opsi solusi mobilitas yang sangat relevan dan cocok digunakan di seluruh wilayah Indonesia. Karena itu, HEV Toyota dapat mendominasi penjualan di GIIAS 2024 mengingat pelanggan bisa berperan dalam mengurangi emisi tanpa perlu repot merubah kebiasaan mobilitasnya,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Di samping itu kendaraan elektrifikasi termasuk Hybrid EV mencatat total SPK 1.724 unit atau 27 persen dari total perolehan SPK Toyota. Komposisi ini meningkat lima persen dari gelaran tahun lalu.

“Berkat opsi yang semakin lengkap, kami berharap pasar kendaraan elektrifikasi Toyota termasuk Hybrid EV akan terus tumbuh untuk menyediakan lebih banyak cara mewujudkan netralitas karbon,” kata Anton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *