Idul Adha, Raja Salman Ucapkan Salam pada Seluruh Muslim

0

dok.saudigazette

JEDDAH — Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman mengucapkan selamat kepada warga Arab Saudi, ekspatriat, dan umat Islam di seluruh dunia pada kesempatan Idul Adha.

“Semoga Tuhan mengembalikan Ied kepada kami dan kalian dengan kebaikan dan keberkahan. Kami mohon kepada Tuhan Yang Maha Esa menerima dari para jamaah haji atas ketaatan dan ketaatannya,” kata Raja Salman dilansir dari laman Saudi Gazette.

Hal ini disampaikan dalam sebuah pernyataan di platform X-nya pada Ahad (16/6/2024). Raja Salman mengucapkan selamat kepada umat Islam di Arab Saudi dan belahan dunia lain atas perayaan Idul Fitri yang diberkati.

Raja Salman berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk melanggengkan keamanan dan stabilitas bagi Arab Saudi dan rakyatnya, serta bagi negara-negara Arab dan Islam serta seluruh dunia.

Di samping itu Raja Salman dan Putra Mahkota serta Perdana Menteri Mohammed bin Salman (MBS) mengirimkan pesan ucapan selamat kepada para pemimpin negara-negara Islam pada kesempatan Idul Adha.

Dalam pesan mereka, Raja dan Putra Mahkota berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar menerima amal baik seluruh umat Islam, dan mengembalikan kesempatan bahagia ini kepada umat Islam dengan kemuliaan dan pemberdayaan, serta kemajuan dan kemakmuran lebih lanjut.

Sementara pada 9 Dzulhijjah 1445 Hijriah memasuki momen bagi para jamaah untuk menjalankan rukun haji yang penting yakni wukuf di Arafah. Jutaan ​​​​Muslim dari berbagai belahan dunia berkumpul pada Sabtu (15/6/2024) di Arafah, selatan Makkah.

Momen wukuf di Arafah menjadi kenangan paling berkesan bagi para jamaah. Mereka berdiri bahu-membahu, saling berhadapan, memohon belas kasihan, keberkahan, kemakmuran, dan kesehatan yang baik kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Gunung ini terletak sekitar 20 kilometer tenggara Makkah.

Sebelumnya para jamaah yang akan wukuf di Arafah berjalan dari kota tenda Mina. Bukit Arafah menjadi tempat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam menyampaikan khutbah terakhirnya sekitar 1.400 tahun yang lalu. Beliau shallallahu alaihi wa sallam menyerukan kesetaraan dan persatuan di kalangan umat Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *