Aion Y Plus Resmi Meluncur di Indonesia

0

Aion Y Plus resmi meluncur di Indonesia pada Rabu (19/6/2024).

JAKARTA — Indomobil Energi Baru dan GAC Aion resmi meluncurkan merek baru di Tanar Air, Aion Y Plus di Jakarta pada Rabu (19/6/2024). Kendaraan listrik Aion Y Plus dianggap cocok untuk masyarakat Indonesia.

“Dengan ini saya nyatakan Aion Y Plus hadir di Indonesia,” kata CEO PT Indomobil Energi Baru, Andry Ciu di Jakarta pada Rabu.

Sebelum diluncurkan, Aion Y Plus telah diadakan uji jalan (road test) untuk model pertama. Kendaraan ini akan tersedia bagi konsumen di Indonesia mulai Juli mendatang.

“Kenapa membawa Aion Y Plus, karena menurut pandangan kami Aion Y Plus cocok dengan masyarakat Indonesia dengan membawa Power dan Performance,” kata Andry.

Sementara uji jalan Aion Y Plus dilakukan di beberapa jalan sepanjang Jabodetabek. Hal ini untuk mencoba lebih lanjut kemampuan serta kelayakan Aion Y Plus dalam menghadapi medan di Indonesia secara langsung. Melalui penjelajahan ini, PT Indomobil Energi Baru dan Aion berharap dapat memastikan bahwa Aion Y Plus siap memberikan performa terbaiknya bagi konsumen Indonesia.

Melalui uji jalan ini, Indomobil mengevaluasi secara komprehensif bahwa Aion Y Plus dianggap dapat berkendara cerdas, aman, terdepan secara teknologi dan fitur, ramah lingkungan, serta menyediakan pengalaman pengguna yang memuaskan. Sebagai bentuk komitmen GAC Aion dalam menghadirkan solusi berkendara yang cerdas, Aion sudah memastikan bahwa Aion Y Plus telah melewati uji jalan sepanjang Jabodetabek sebelum diluncurkan ke pasar Indonesia. Pengujian ini mencakup berbagai aspek, mulai dari performa mesin, efisiensi energi, sistem pengereman, suspensi, hingga teknologi keselamatan dan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang.

Sebelumnya Indomobil dan Aion ini telah melakukan penandatanganan akta kerja sama antara GAC Group dan Indomobil Energi Baru pada April 2024 lalu. Melalui kerja sama ini memungkinkan perakitan, penjualan, serta pengembangan produk GAC Aion di Indonesia. Indomobil Group dengan GAC Aion akan mengembangkan industrialisasi kendaraan GAC Aion yang akan dijual secara resmi di tanah air.

Adapun GAC Aion dikenal sebagai salah satu produsen mobil listrik yang mengembangkan dan memproduksi teknologi inti seperti baterai, motor listrik, dan pengatur listrik secara mandiri. Fasilitas perakitan GAC Aion di Indonesia akan berada di bawah naungan PT Nasional Assemblers yang berada di Cikampek. Indonesia akan menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang memproduksi mobil listrik GAC Aion setelah Thailand.

Sementara pangsa pasar GAC Aion terus berkembang di pasar global, dengan penjualan sebanyak satu juta unit hanya dalam waktu empat tahun delapan bulan hingga akhir Desember 2023. Ke depannya, diharapkan pusat manufaktur cerdas GAC Aion juga dapat hadir dan berkembang di negara-negara GAC Aion berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *