Konsumen Kaltim Jajal Performa Mitsubishi All-New Triton
JAKARTA — Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerjasama dengan diler resmi Mitsubishi Dwindo group di Balikpapan, mengundang 50 konsumen dari Balikpapan dan Kalimantan Timur, serta jurnalis media lokal, untuk mencoba All-New Triton di trek off-road pada Selasa (19/11/2024).
“Sejak diluncurkan di pasar Indonesia pada tahun 2002, model Triton telah menjadi kendaraan operasional yang andal yang mendukung berbagai bisnis penting di Indonesia, serta menjadi salah satu pemimpin pasar di kelasnya, bahkan di masa-masa sulit penjualan mobil seperti baru-baru ini,” kata Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita dalam keterangan tertulisnya.
Adapun MMKSI dan diler menyediakan total lima unit All-New Triton yang terdiri dari varian DC HDX dan DC GLS yang merupakan varian dengan komposisi penjualan terbanyak pada model All New Triton dan biasa digunakan sebagai kendaraan operasional di Perusahaan-perusahaan Pertambangan, Perkebunan, serta minyak dan gas. Dari lima unit tersebut, tiga unit (DC GLS dan DC HDX) dialokasikan untuk uji coba, sementara dua unit DC HDX berfungsi sebagai unit display untuk keperluan observasi statis dan eksplorasi yang lebih optimal.
“Sebagai bukti dari keandalan dan kualitas terbaik yang tertanam pada Triton, hingga saat ini Triton telah menerima 26 penghargaan dari berbagai institusi dan media nasional di Indonesia. Baru-baru ini Mitsubishi All-New Triton juga kembali meraih penghargaan di ajang internasional yakni pemenang Golden Award dari VMark Vietnam Design Awards 2024, pada kategori The Best Transportation Design, dan Special Award dari RJC Car of The Year 2025 di Jepang, pada November 2024 ini,” papar Atsushi Kurita.
Di samping itu, MMKSI telah menyediakan rute off-road sepanjang 600 meter dengan berbagai jenis jalur dan kontur untuk memberikan pengalaman yang lebih kaya bagi peserta media test drive. Selain itu juga untuk memaksimalkan fitur unggulan yang disematkan pada Mitsubishi All-New Triton, seperti jalur off-road datar, trek berlumpur, trek menanjak dan menurun, trek dengan banyak gundukan, trek dengan medan yang tidak rata, serta side ramp atau trek miring.
Sebelum berkendara, peserta juga diberikan bekal berupa informasi produk, pedoman berkendara yang aman dan efektif, serta didampingi oleh instruktur bersertifikat yang ditunjuk oleh MMKSI.
Sebelumnya, pada 7-9 September 2024, MMKSI juga mengundang 150 konsumen Mitsubishi Motors dari segmen fleet yang berasal dari berbagai latar belakang usaha dan bisnis, serta jurnalis dari 40 media massa nasional untuk mengeksplor dan menjajal Mitsubishi All-New Triton di Sentul, Jawa Barat. Peserta didominasi oleh pelanggan setia Mitsubishi Motors, terutama pelanggan Triton yang telah merasakan keandalan dan keunggulan model Triton sebelumnya yang mendukung bisnis mereka. Setelah itu MMKSI melanjutkan aktivitas test drive untuk konsumen di Pekanbaru pada 12 November 2024 yang melibatkan 50 konsumen.
“Secara umum, Mitsubishi All-New Triton hadir dengan peningkatan signifikan dan melampaui sebuah mobil, yang tidak hanya mendukung bisnis, tetapi juga menemani petualangan hidup pelanggan untuk meningkatkan kualitas dan mencapai tujuan hidup mereka. Kami berharap konsumen di Balikpapan dan Kalimantan Timur dapat menikmati acara hari ini, mengeksplore, dan mengenal All New Triton secara lebih baik, dikarenakan pentingnya Kalimantan Timur sebagai wilayah dengan kontribusi penjualan 23 persen, yang saat ini merupakan kontributor terbesar terhadap penjualan model ini secara nasional,” ungkapnya.
Sementara Mitsubishi All New Triton telah terjual 361 unit di wilayah Kalimantan Timur (pada periode Agustus-Oktober 2024, dengan pangsa pasar sebesar 51 persen. Provinsi Kalimantan Timur, berkontribusi sebesar 23 persen terhadap penjualan Mitsubishi All New Triton dan menjadi kontributor penjualan model ini secara nasional pada periode Agustus-Oktober 2024.