Suara Tembakan Terdengar di Sekitar Rumah Capres AS

0

dok.anadoluagency

WASHINGTON — Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) dan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump dinyatakan aman setelah suara tembakan dilaporkan terdengar di sekitar rumahnya di Florida. Hal ini disampaikan direktur komunikasi Trump, Steven Cheung pada Ahad (15/9/2024).

“Presiden Trump aman setelah suara tembakan terdengar di sekitarnya. Tidak ada keterangan lebih lanjut saat ini,” kata Cheung dalam sebuah pernyataan, dilansir dari laman Anadolu Agency.

Pernyataan itu muncul tepat setelah laporan bahwa suara tembakan terdengar di luar Trump International Golf Club di West Palm Beach. Biro Investigasi Federal (FBI) mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut sebagai kemungkinan upaya pembunuhan terhadap Trump.

“FBI telah menanggapi West Palm Beach Florida dan sedang menyelidiki apa yang tampaknya merupakan upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden Trump,” sebutnya dalam sebuah pernyataan.

Insiden itu terjadi hampir dua bulan setelah Trump terluka dalam upaya pembunuhan pada 13 Juli 2024. Saat itu pria bersenjata berusia 20 tahun, Thomas Matthew Crooks, melepaskan tembakan ke arah Trump selama rapat umum kampanye di Butler County, Pennsylvania, yang mengenai telinga kanannya.

Dinas Rahasia, bersama dengan Kantor Sheriff Palm Beach County, sedang menyelidiki insiden yang terjadi sesaat sebelum pukul 02.00 siang waktu setempat (1800GMT), kata Kepala Komunikasi Dinas Rahasia AS, Anthony Guglielmi, melalui X.

Pejabat penegak hukum mengatakan kepada wartawan bahwa mereka menangkap seorang tersangka yang terlihat oleh agen Dinas Rahasia AS dengan senapan serbu jenis AK-47 di luar klub golf Trump. Pejabat Dinas Rahasia menyatakan personel Dinas Rahasia AS melepaskan tembakan ke seorang pria bersenjata yang berada di dekat batas properti.

“Kami menahan seseorang saat ini yang berpotensi menjadi tersangka,” kata Sheriff Palm Beach County Ric Bradshaw.

Ia mengatakan bahwa Trump berada antara 400-500 yard dari pria bersenjata itu.

Sebelumnya, mengutip penegak hukum setempat, putra Trump, Donald Trump Jr. mengatakan senjata otomatis AK-47 ditemukan di semak-semak.

“Tim kampanye Trump telah merilis pernyataan yang mengonfirmasi bahwa mantan Presiden Trump aman. Seorang tersangka dilaporkan telah ditangkap,” sebutnya di X.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *