Mitsubishi Fuso Pertahankan Pangsa Pasar Teratas

0

dok.ktb

JAKARTA — Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berhasil mempertahankan posisi nomor satu di pasar kendaraan Niaga di Indonesia. Pencapaian ini diraih di tengah menurunnya permintaan pasar di tanah air.

“Kami akan terus berusaha meningkatkan market share untuk mempertahakankan posisi sebagai market leader dengan memanfaatkan setiap peluang di tengah persaingan pasar yang semakin ketat dengan memberikan berbagai program layanan yang sesuai kebutuhan konsumen. Melalui visi kami sebagai Andalan Bisnis Sejati, kami ingin memberikan kontribusi yang terbaik bagi pertumbuhan bisnis konsumen,” kata Direktur Sales & Marketing Division KTB, Aji Jaya, dalam keterangan tertulisnya.

Mitsubishi Fuso meraih pencapaian market share sebesar 39.2 persen di tahun fiskal 2023 (April 2023-Maret 2024) dengan total penjualan unit sebanyak 29,276 unit. Pencapaian ini disebut memperkuat posisi Mitsubishi Fuso sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia selama lebih dari 53 tahun berturut-turut.

Dominasi Mitsubishi Fuso pada kuartal satu 2024 (data per April 2024) disebut masih kuat melalui pencapaian market share sebesar 38.8 persen dengan total penjualan unit sebanyak 8.392 unit. Sedangkan penjualan Mitsubishi Fuso pada kuartal satu 2024 masih ditopang oleh varian Fuso Canter untuk kelas truk ringan atau yang lebih sering disebut Light Duty Truck (LDT) melalui pencapaian market share sebesar 57.8 persen di April 2024.

Pencapaian ini terus mengalami kenaikan sebesar 9.2 persen semenjak Januari 2024, hal ini disebut menunjukan bahwa truk Mitsubishi Fuso Euro 4 telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen. Menggunakan tema Customer First yang dibawakan pada tahun ini, Mitsubishi Fuso siap menerima sekaligus mengutamakan suara dan kebutuhan dari bisnis konsumen.

Pertama, Zero Down Time di mana konsumen tidak perlu khawatir dengan operasional unit karena Mitsubishi Fuso memiliki layanan 127 unit Mobile Workshop Service (MWS) yang dapat memberikan layanan perbaikan ke tempat konsumen. Kedua, Mitsubishi Fuso juga menjadi Customer Business Consultant yang siap membekali berbagai program pelatihan bagi mekanik dan pengemudi konsumen sehingga operasional Truk Fuso konsumen semakin terjamin. Ketiga, Mitsubishi Fuso memberikan Best Life Cycle Value yang dianggap menguntungkan bagi bisnis konsumen dengan pilihan produk handal sesuai kebutuhan, layanan terbaik sejak proses pembelian unit, masa operasional, layanan purna jual, hingga harga jual kembali yang masih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *