AS Bakal Kirim Amunisi Penting ke Israel

0

dok.anadoluagency

YERUSALEM — Kementerian Pertahanan Israel pada Kamis (11/7/2024) menyatakan, Amerika Serikat (AS) berencana mengirim pengiriman senjata baru, termasuk amunisi penting, ke Israel dalam beberapa hari mendatang.

Melansir laman Anadolu Agency, Dalam sebuah pernyataan Kementerian disebutkan, Menteri Pertahanan Yoav Gallant mengadakan pembicaraan di Tel Aviv dengan Koordinator Timur Tengah Gedung Putih Brett McGurk. Mereka membahas diskusi yang sedang berlangsung untuk mencapai gencatan senjata di Gaza dan langkah-langkah keamanan untuk mencegah penyelundupan senjata ke wilayah kantong Palestina.

McGurk mengatakan kepada Gallant bahwa amunisi penting akan dikirim ke Israel, dan beberapa di antaranya akan dikirim dalam beberapa hari mendatang. Namun mereka tidak merinci jumlah atau jenis senjata yang akan dikirim ke Israel.

Semenjak dimulainya perang Israel di Gaza, AS telah menyediakan senjata dan amunisi dalam jumlah besar kepada Israel. Menurut pernyataan Kementerian Pertahanan Israel saat itu, bulan lalu, Tel Aviv dan Washington menandatangani kesepakatan untuk membeli 25 jet tempur F-35 senilai tiga miliar dolar AS,

Adapun Israel telah mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera. Zionis telah menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza semenjak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Menurut otoritas kesehatan setempat, lebih dari 38.300 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan hampir 88.300 lainnya terluka. Sembilan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang keputusan terbarunya memerintahkan Israel untuk segera menghentikan operasi militernya di kota selatan Rafah. Adalah tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum negara itu diserbu pada 6 Mei.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *